> Dome Van Java: Atap Galvalum Anti Rayap

Jumat, 02 Oktober 2015

Atap Galvalum Anti Rayap

Rangka Atap Galvalum
Sejak jaman dulu penggunaan kayu untuk rangka atap sebuah rumah sering kali digunakan, termasuk di Indonesia sendiri yang mempunyai beraneka ragam jenis kayu. Namun, sekarang ini sudah ada pilihan lain untuk pengganti kayu yang sering digunakan untuk rangka atap, yaitu sebuah material yang biasa disebut sebagai Baja Ringan.

Apapun jenis material yang akan Anda gunakan untuk konstruksi bangunan rumah, sudah pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing, baik itu segi ketahanan, keindahan tampilan, dan yang lain sebagainya. Begitu juga dengan Rangka Atap Galvalum. Rangka Atap Galvalum sudah melalui proses uji coba pada sebuah lembaga penelitian yang dilakukan oleh para ahli selama bertahun tahun. Dan hasilnya yaitu lolos uji ketahanan dan kekuatan dan juga lolos dalam uji keselamatan manusia.

Apabila kita bandingkan antara Rangka Atap Galvalum dengan rangka kayu, maka pemakaian Rangka Atap Galvalum akan memiliki hasil perbandingan yang berbeda dari sudut pandang setiap penggunaannya. Demikian ini kemungkinan dapat terjadi dan tergantung dari letak wilayah pemasangan dan onkos produksi yang dikeluarkan untuk mengalokasikan bahan material tersebut.

Dan kekurangan dari Atap Galvalum jika kita bandingkan dengan rangka kayu, yaitu Atap Galvalum akan menyerap panas lebih banyak, hal ini akan mempengaruhi suhu didalam ruangan tersebut. Hal itu juga tergantung dari letak wilayah rumah tersebut, yaitu terletak pada wilayah tropis atau non tropis.

Kekurangan yang lainnya dari Konstruksi Atap Galvalum yaitu kurangnya SDM / Sumber Daya Manusia yang bisa mengerjakan proses pemasangan rangka Atap Galvalum, sehingga beban ongkos pemasangan rangka Atap Galvalum agak sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan rangka kayu.

Sedangkan nilai lebih dari Atap Galvalum yaitu penggunaan material Rangka Atap Galvalum tidak dimakan oleh rayap dan tidak lapuk, sehingga hal ini tidak memerlukan perawatan yang khusus dalam jangka beberapa waktu tertentu.

Binatang rayap merupakan hal yang paling ditakuti bagi semua orang yang mempunyai rumah rangka kayu. Lemari pakaian akan kropos dan pakaian akan berbau pengap. Dan lebih parah lagi jika rayap rayap tersebut memakan rangka kayu atap rumah Anda, sehingga akan mempengaruhi beban dari genteng yang berat.

Solusinya yaitu ganti rangka atap bangunan rumah Anda dengan baja ringan (Atap Galvalum) atau light steel frame. Dimana bahan bahan tersebut terbuat dari material dasar besi dengan campuran zinc dan aluminium atau zincalum. Dan material tersebut sudah diproduksi secara masal di Indonesia.

Best regard's,

domevanjava.com
Hotline Service :
0852 3166 9603
Mail :candrameda@gmail.com

1 komentar:

  1. I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

    BalasHapus